Sabtu, 24 Agustus 2013

Ini Pintu Darurat Heli AD yang Timpa Rumah Warga di Penjaringan

Global News World : Jakarta - Pintu darurat helikopter jenis MI 17 milik TNI AD menimpa rumah warga di Penjaringan. Ini penampakannya.

Foto di atas didapatkan dari Aan (19), seorang warga di Jalan Carina Sayang I, Penjaringan, Jakarta Utara, yang ditemui di dekat lokasi, Sabtu (24/8/2013). Insiden itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Suaranya kaya barang jatuh, keras sekali. Saya kira malah atap kos-kosan yang jatuh," tutur Aan yang sempat memotret pintu heli sesaat setelah pintu jatuh.

Menurut informasi yang diterimanya, pintu heli itu jatuh dan terpantul 3 kali. Pertama menimpa atap asbes rumah kos-kosan, Jalan Carina Sayang I, Blok I Nomor 18 sampai asbes gentingnya pecah. Kemudian pintu itu jatuh memantul ke rumah nomor 19, tepatnya ke atap garasi dan jatuh lagi ke tanah, tepatnya di samping Toyota Innova di depan rumah nomor 19.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Toyota Innova itu milik Alex. Cat mobil Innova warna silver itu juga mengalami lecet.

Pintu heli berwarna hijau tua itu berukuran 2x3 meter. Pintu tersebut sudah digeser ke Koramil Penjaringan untuk diamankan.

TNI AD mengkonfirmasi bahwa pintu itu benar adalah milik TNI AD yang sedang menjalankan latihan penerjunan gabungan dengan kepolisian untuk acara HUT RI ke-68 di Monas.
"Ya, pintu emergency. Informasinya (heli) sedang latihan penerjunan peringatan independensi Kemerdekaan RI di Monas," kata Kadispen TNI AD Brigjen Rukman Ahmad ketika dikonfirmasi detikcom, Sabtu (24/8/2013).

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar