Selasa, 20 Agustus 2013

Supercar Spektakuler, dengan 1.750 Tenaga Kuda

Global News World : CALIFORNIA- Sebuah supercar spektakuler dipamerkan di Pebble Beach Concours d’Elegance. Bernama Laraki Motors Epitome Concept, mobil super ini mampu mengembangkan daya dari 1.100 HP ke 1.750 HP.

Meski berstatus konsep. Laraki Motors ini akan segera diproduksi, namun berstatus terbatas. Harga yang ditawarkan tentunya tidak kurang dari angka USD2 juta atau setara dengan Rp20.98 miliar.

Ini bukanlah supercar seperti yang sudah sering kita lihat sebelumnya. Berstatus sebagai mobil super, Laraki Motors memberikan sentuhan mewah pada model konsepnya ini.

Laraki Motors didirikan di Maroko, namun kini berbasis di California, Amerika Serikat. Pamer diri di ajang Pebble Beach, dan hadir dengan desain unik dari Abdesslam Laraki sebagai desainer sekaligus pendiri perusahaan.

Dasar konsep Epitome adalah sasis C6 Corvette. Menggunakan panel bodi berbahan serat karbon, yang mampu menurunkan berat mobil jadi hanya 1.270 kilogram.

Power mesin berasal dari mesin Chevrolet berkapasitas 7,0 liter. Blok mesin kecil dimodifikasi dengan sepasang turbo. Tenaga awal mencapai 1100-1200 HP. Namun, turbo yang langsung mengubah ECU mampu menyemburkan daya mencapai 1.750 tenaga kuda.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar