Kamis, 22 Agustus 2013

Masa Bakti Toyota FJ Cruiser Segera Berakhir

Global News World : TOKYO - Raksasa automotif Toyota berencana untuk menghentikan produksi mobil tangguh FJ Cruiser. Usia mobil yang mengawali debutnya pada 2006 silam itu hanya sampai model 2014 terlahir.

Seperti dilansir Autoevolution, dihentikannya produksi mobil yang mampu melibas berbagai kondisi jalan ini karena kendaraan off-road dimasa mendatang akan menggunakan unibody atau bodi dan rangka yang menyatu, tidak menggunakan lagi body on frame atau bodi di atas rangka yang selama ini diadopsi FJ Cruiser.

Terkait rencana untuk menghentikan model FJ Cruiser ini, Toyota Amerika Serikat masih belum berkomentar akan menggantikan FJ Cruiser dengan model lain.

"Seperti kebijakan perusahaan, kami tidak akan membahas produk masa depan untuk saat ini atau model yang akan datang," ungkap Curt McCallister, juru bicara Toyota AS.

Toyota sendiri pertama kali meluncurkan FJ Cruiser pada 2006 silam sebagai model 2007, dan mengalami beberapa perubahan dari tahun ke tahun. FJ Cruiser adalah penerus modern untuk asli FJ40 Land Cruiser yang diproduksi 1960 sampai 1984, hingga perusahaan memutuskan untuk fokus pada mobil yang lebih besar.

Saat ini FJ Cruiser sendiri dipersenjatai dengan mesin V6 berkapasitas 4,0 liter dengan sistem penggerak roda belakang dan juga penggerak semua roda. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manua 5-Speed atau transmisi otomatic 5-Speed dan 6-Speed.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar