Sabtu, 24 Agustus 2013

Evi, Saingan Siri yang Lebih Pintar

Global News World : CALIFORNIA - Tampaknya asisten pribadi berbasis suara besutan Apple, Siri, harus siap bila para penggemarnya berpaling. Terkini, ada aplikasi serupa bernama Evi yang bisa menjawab lebih pintar, dan lebih cepat dari kemampuan Siri.

Evi adalah aplikasi berbasis suara yang dapat menjawab seluruh pertanyaan yang diinginkan oleh penggunannya. Aplikasi yang dikembangkan oleh True Knowledge ini  bisa dibilang mesin pencari yang lebih pintar dari Google, dan memiliki pengetahuan yang sama luas dengan Wikipedia.

Bagaimana tidak, jika Google hanya mencarikan info berdasarkan kata yang ditulis, Evi bisa menjawab semua pertanyaan yang ditulis atau diucapkan menggunakan bahasa Inggris sehari-hari.

Tanyakan apa saja, maka Evi akan menjawab seluruh pertanyaan yang diinginkan oleh penggunanya. "Tak seperti kebanyakan mesin pencari yang mengeksplorasi informasi berdasarkan kesamaan kata yang ditulis, Evi dapat mengetahui dan memahami apa yang Anda butuhkan," kata True Knowledge sebagaimana dilansir dari Softpedia, Sabtu (24/8/2013).

Sebagai contoh, tanyakan saja ada berapa banyak orang di Indonesia. Hanya membutuhkan waktu tak sampai satu menit, Evi akan menjawabnya dengan spesifik dan akurat. Atau jika menginginkan makanan Thailand, tanyakan saja, maka Evi akan memberikan rekomendasi restoran masakan Thailand terdekat.

Kendati demikian, Evi hanya bisa menjawab pertanyaan sebatas informasi saja. Tidak seperti Siri yang selalu menjawab, bahkan merespon jawaban dengan konyol, saat ditanyakan hal-hal tidak penting.

Jika Siri hanya dimiliki produk Apple, Evi lebih bermasyarakat dengan hadir di sistem operasi iOS ataupun Android. Kini versi terbaru Evi sudah bisa diunduh secara gratis di Apple App Store ataupun Google Play Store.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar