Sabtu, 31 Agustus 2013

6 Tewas & 190 Luka-Luka Akibat Kerusuhan Mesir

Global News World : KAIRO - Enam orang tewas dan 190 orang kembali dilaporkan cedera karena menjadi korban kerusuhan yang tak pernah ada habisnya di Mesir. Sekira ratusan orang pendukung Mohamed Morsi turun ke jalan pada Jumat 30 Agustus waktu setempat untuk meneriakkan ketidakpuasan mereka akan pemerintahan militer.

Dikutip dari The Hindus Bussiness Line, Sabtu (31/8/2013), lima orang, termasuk dua orang aparat keamanan dilaporkan langsung tewas di Kairo. Sementara satu orang lainnya tewas di kota pesisir.

Pernyataan resmi tersebut dilaporkan Menteri Kesehatan Mesir. Di Kairo, pengunjuk rasa terlihat membakar ban di jalan-jalan agar ada jarak dengan tentara dan polisi yang dikerahkan untuk mengamankan daerah tersebut.

Menurut media setempat, demo pada Jumat ini merupakan demo yang lebih besar dari demo Jumat pekan lalu. Pihak Ikhawanul Muslimin juga telah menyiapkan taktik baru dalam menggerakkan aksi demo.

Strategi Ikhwanul Muslimin adalah menjauhi tempat utama kota Kairo disebabkan pihak kepolisian sudah berjaga dengan tank maupun berlapis-lapis pasukan keamanan.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar