Selasa, 27 Agustus 2013

Dilepas Chelsea, Ini Lima Opsi Torres

Global News World : LONDON – Banyak kalangan berasumsi bahwa masa depan Fernando Torres dengan Chelsea hanya dalam hitungan hari. Pasalnya, pemain yang didatangkan dari Liverpool dengan banderol 50 juta pounds itu tak jua menunjukkan kualitas terbaiknya.

Berlabuh di Stamford Bridge dua musim lalu, Torres seolah tak bertaji seperti saat bermain untuk Atletico Madrid dan Liverpool. Sebagai catatan, enam musim (2001-2007) berada di Vicente Calderon, Torres berhasil menyarangkan 82 gol.

Torehan inilah yang kemudian membawa langkahnya menuju kompetisi tersulit dunia, Premier League. Bermain untuk Merseyside Merah selama empat musim (2007-2011), Torres menjadi salah satu striker tersubur dan paling ditakuti lawan.

Dalam 102 laga, pemain kelahiran Fuenlabrada, Spanyol 29 tahun itu berhasil mencatatkan 65 gol. Tak mengherankan apabila kemudian Chelsea terpikat dengan pesona Torres. Sayangnya, El Nino tak dapat membuktikan banderol mahalnya saat bersama The Blues.

Jose Mourinho pun tampaknya mulai gerah dan memberi sinyal akan melepas Torres pada jendela transfer musim panas ini. Kini pemain berjuluk El Nino itu pun di ambang pintu keluar Stamford Bridge. Lantas di manakah pelabuhan Torres selanjutnya?

Seperti dilansir Sportsmole, Selasa (27/8/2013), terdapat lima klub yang mungkin akan menjadi pelabuhan pemain bernama lengkap Fernando José Torres Sanz itu selanjutnya.

Liverpool

Mungkin masih ada sejumlah Liverpudlian yang masih sulit memaafkan ‘dosa’ Torres karena menerima pinangan klub kaya asal London itu. Namun, Liverpool tampaknya akan membuka tangan untuk Torres, terlebih The Reds tampaknya akan ditinggal sang bomber, Luis Suarez.

Arsenal

Bukan rahasia lagi apabila Arsenal kini tengah membutuhkan pemain, khususnya seorang striker berpengalaman, mengingat The Gunners kerap menerima penolakan dan kegagalan dalam mendatangkan pemain. Sebut saja, Gonzalo Higuain, Luis Suarez, Wayne Rooney, dan Stevan Jovetic.

Sehingga apabila Mourinho melepas Torres pada jendela transfer musim panas ini, bukan tak mungkin Arsene Wenger akan turut dalam persaingan mendapatkan Torres. Terlebih, dana belanja Meriam London masih utuh.

Atletico Madrid

Atletico Madrid mungkin akan menjadi saklar paling menggoda untuk Torres, mengingat Atletico-lah klub yang membesarkan nama Torres dan menjadikannya sebagai salah satu pemain termahal dunia.

Klub besutan Diego Simeone itu juga saat memiliki dana segar untuk kembali mendatangkan pemain (usai melabuhkan David Villa) dari penjualan ujung tombak mereka Radamel Falcao ke AS Monaco.

Valencia

Sama halnya dengan Atletico yang memiliki banyak uang, Valencia pun saat ini berada di kondisi yang sama usai penjualan sejumlah pemainnya, salah satunya adalah Roberto Soldado.

Kepergian Soldado ke Manchester City jelas meninggalkan lubang dalam skuad Kelelawar Mestalla musim ini. Kehadiran Torres jelas akan membantu Valencia melakoni sejumlah kompetisi, terutama La Liga.

Napoli

Meski harus rela ditinggal Edinson Cavani yang menerima pinangan Paris Saint-Germain beberapa waktu lalu, namun ada keuntungan yang didapat I Partenopei. Tentu saja dana berlimpah!

Torres mungkin akan ragu menerima pinangan Napoli, namun sosok Rafael Benitez di kursi pelatihan Napoli tampaknya akan cukup membuat Torres yakin melabuhkan hatinya di Naples.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar