Selasa, 27 Agustus 2013

Rahasia Miliki Rambut Hitam & Lebat

Global News World : ANDA memiliki masalah rambut kering, rapuh, dan bercabang? Jika iya, Anda patut waspada. Sebagai solusinya, Anda bisa mengubah pola makan agar rambut dapat tumbuh dengan baik.
Rambut adalah mahkota bagi wanita karenanya harus dijaga dengan baik. Bila dianggap sepele, masalah rambut seperti kering, rapuh, atau bercabang tidak bisa dihindari.
Selain makanan, faktor penyebab masalag tersebut dari pemakaian hair dryer atau seringnya mewarnai rambut. Para ahli medis mengatakan bahwa makanan yang Anda konsumsi setiap hari berperan besar terhadap perkembangan rambut.

“Seseorang yang tidak memiliki pola makan yang tidak seimbang, rambutnya akan rontok dan tipis,” jelas Dr. Gary Goldenberg, Direktur Medis Fakultas Dermatologi Mount Sinai Medical Center, New York.

Gary merekomendasikan vitamin biotin bagi mereka yang memiliki rambut rapuh untuk membantu menguatkan helaian rambutnya. Meskipun tidak ada makanan yang secara instan mengubah rambut Anda bak seperti artis ternama, namun mengonsumsi makanan tersebut dipercaya membuat rambut lebih lebat dan tidak mudah rapuh.

Berikut beberapa makanan yang wajib dimakan untuk mendapatkan hasil rambut memukau, seperti dilansir Fox Magazine.
 
 Wortel
 
Wortel memiliki vitamin A yang tinggi. Menurut Lori Shemek, pelatih kesehatan dan penulis Fire-Up Your Fat Burn, wortel dipercaya membantu meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala.

Wortel mengandung vitamin A yang memiliki peran dalam produksi sebum, seperti bayam. Jika ada yang mengonsumsinya secara rutin akan mempercepat pertumbuhan rambut. Jadikan wortel sebagai camilan sehat Anda untuk mendapatkan rambut yang indah.

Pisang
 
Para ahli medis setuju bahwa kunci menjaga ketahanan rambut adalah memiliki diet yang seimbang. Berkurangnya kalium dapat menyebabkan beberapa risiko kesehatan dan rambut rontok. Untungnya, pisang secara alami memiliki kandungan kalium yang tinggi. Alexis Antonelli, stylist dari New York City yang berbasis di Oscar Blandi Salon menegaskan salah satu tip terbaiknya untuk klien adalah perbanyak makan pisang.

Ati ampela
 
Ati ampela merupakan makanan pilihan untuk memperbaiki rambut yang rontok. Menurut asisten professor dermatologi klinis di New York University, Dr Julia Tzu,  ati ampela mengandung konsentrat biontin yang tinggi. “Vitamin B kompleks membantu pertumbuhan rambut dan kuku,” pungkasnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar