Selasa, 27 Agustus 2013

Mengamuk, Pria Bunuh 4 Warga dengan Pisau

Global News World : CHENGDU - Seorang pria di China dilaporkan membunuh empat orang dan mencederai 11 jiwa dengan menggunakan sebilah piasu di propinsi Chengdu China. Serangan nekat ini terjadi pada Minggu 25 Agustus 2013 waktu setempat di dalam bus.

Melihat kejadian ini supir bus segera memberhentikan kendaraannya dan membuka pintu sehingga para penumpang bisa lari dari aksi gila pelaku.

Melihat para penumpang turun sang pelaku penyerangan tidak tinggal diam, dia juga turun dari bus dan menghujamkan seranganya pada orang yang sedang lalu lalang di jalanan.

Saksi mata yang melihat kejadian mengatakan supir bis dan juga beberapa orang untuk menghentikan aksi itu segera memojokan pelaku, dan untuk melumpuhkannya. Polisi menembakkan timah panas yang diarahkan ke kaki pelaku.

Korban paling muda dari penyerangan ini adalah anak berusia perempuan 10 tahun. Tetapi tidak diketahui apakah anak ini termasuk dalam korban tewas apa tidak.  Demikian Dilaporkan oleh BBC News, Selasa (27/8/2013).

Otoritas keamanan China juga sudah merilis pelaku penyerangan. Pelaku diketahui sebagai pria berusia 41 tahun yang biasa dipanggil Li. Pria ini diketahui berasal dari daerah dekat Chengdu yang berada di propinsi Shincuan.

Menurut kepolisan sebelum kejadian penyerangan Li sempat bermasalah dengan keuangan tetapi motif penyerangan pria “gila” ini belum dijabarkan oleh pihak kepolisian.

Kasus penyerangan terhadap masyarakat sipil di China memang bukan hal yang pertama terjadi. Pada awal Agustus ini di Provinsi Haenan penyerangan dengan pisau di dalam angkutan umum juga terjadi.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar