Selasa, 27 Agustus 2013

"Mundurnya Pirelli Berdampak Pada Semua Tim"

Global News World : SPA - Belum adanya kepastian masa depan Pirelli sebagai pemasok ban untuk balapan Formula One di musim depan, dinilai bisa menjadi masalah bagi tim peserta. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur McLaren, Jonathan Neale.

Seperti diketahui, bahwa hingga saat ini Pirelli dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) belum mencapai kesepakatan soal balapan musim depan. Kabarnya, bahwa Michelin akan kembali menjadi pemasok ban di balapan jet darat ini.

Kondisi seperti ini dilihat Neale bakal menjadi masalah bagi seluruh tim yang sedang mempersiapkan mobil musim depan, terlebih akan adanya perubahan regulasi mesin. Maka dari itu, ia berharap FIA tetap mempertahankan Pirelli.

"Mungkin akan ada dampak yang ditimbulkan dari kepergian Pirelli, jika mereka memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Tapi masalahnya, ini bukan hanya untuk kemajuan McLaren semata melainkan seluruh tim yang berada di sini," terang Neale dilansir Planetf1.

“Kami akan terus menunggu kepastian ini. Sebab ini merupakan masalah yang paling rumit, di mana kami harus memahami ban dengan baik mulai dari bentuk, berat, hingga tata letak di kendaraan F1," tutupnya.

Pada musim balapan kali ini, ban memang menjadi permasalahan utama beberapa tim. Berawal dari tes rahasia yang dilakukan oleh pemasok tunggal ban F1 ini bersama Mercedes usai balapan di GP Barcelona.

Belum usai kritikan tertuju pada produsen ban asal Italia ini, masalah kembali datang. Pada GP Inggris, Empat pembalap harus mengalami pecah ban, di antaranya adalah Felipe Massa (Ferrari), Sergio Perez (McLaren), Lewis Hamilton (Mercedes) dan Jean-Eric Vergne (Scuderia Toro Rosso).

Akan tetapi, produsen ban asal Italia ini telah memperkenalkan ban anyarnya pada seri GP Hungaria 2013. Hasilnya pun cukup baik, beberapa peserta balapan mengaku puas akan ban dinamakan P Zero tersebut.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar