Selasa, 27 Agustus 2013

MV Agusta Khawatirkan Rupiah Ketimbang PPnBM

Global News World : JAKARTA - Pemerintah berencana untuk menaikan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan yang di impor secara utuh atau Completly Built Up (CBU) menjadi 125 sampai 150 persen.

Kebijakan yang akan dilakukan pemerintah tersebut, diprediksi akan menjadi pukulan telak bagi industri sepeda motor gede yang memang masih mendatangkan produknya secara CBU.

Menyikapi hal tersebut, PT Moto Arte Indonesia (MAI), sebagai distributor resmi MV Agusta di Tanah Air masih terus melihat perkembangan kebijakan tersebut, dan mencari solusi terbaik jika kebijakan tersebut benar-benar diberlakukan.

"Untuk masalah naiknya PPnBM saya belum bisa berkomentar banyak, namun saya yakin pemerintah pasti sudah memikirkan dampaknya baik secara mikro maupun makro terkait kebijakan tersebut," ujar Steven Oentoro, CEO PT MAI saat dihubungi Okezone, Senin (26/8/2013).

Lebih lanjut Steven Oentor mengatakan, pihaknya justru lebih mengkhawatirkan terus merosotnya nilai mata uang rupiah terhadap dollar. Jika kondisi ini terus berlanjut tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menaikan harga jual produknya.

"Saat ini justru yang paling mengkhawatirkan adalah kenaikan nilai mata uang, apakah ini akan terus berlanjut atau tidak. Namun untuk masalah kenaikan harga, belum bisa kita putuskan, kita masih lihat perkembangnnya saat ini," tutupnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar