Sabtu, 31 Agustus 2013

Ini Tips Pedagang Baru Blok G Supaya Tetap Laku

Global News World : Jakarta - Upaya Pemprov DKI Jakarta memindahkan PKL Blok F Tanah Abang telah berhasil. Pedagang yang awalnya menolak, kini justru senang sekali mendapat tempat di dalam Blok G.

"Kalau pembeli tidak ada bedanya sih, tetap ramai. Kan pelanggan-pelanggan saya sudah tahu kalau saya pindah ke sini," ujar Asep (30) di lantai 3 Blok G Pasar Tanah Abang, Sabtu (31/8/2013).

Menurut Asep berdagang di Blok G akan lebih laris asalkan tidak ada lagi PKL di Tanah Abang. Asep pun berbagi tips agar para pelanggan tidak pindah ke lain hati.

"Saya mulai buka kios di Blok G ini mulai 4 hari lalu. Sejak dapat kunci, saya langsung telpon dan sms ke pelanggan-pelanggan saya. Kalau ada yang tidak tahu, saya jemput ke bawah. Nah pelanggan itu biasanya ada yang bawa teman, jadi nambah pelanggan baru deh," paparnya.

Asep berdagang gordyn sejak tahun 2010 di Tanah Abang. Ia mematok harga Rp 200.000 - Rp 250.000 untuk tiap dagangannya.

Berdagang di pinggir jalan sebagai PKL tidak jarang membuat dagangannya terkena hujan. Namun saat itu ia terpaksa berjualan di jalan lantaran belum punya modal untuk sewa kios.

"Belum diresmikan saja Alhamdulillah dagangan saya tetap laku, semoga setelah diresmikan dan banyak orang tahu, dagangan di sini semakin laris," pungkasnya.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar