Selasa, 27 Agustus 2013

Dalam 2 Jam, Ruko Seharga Rp2 Miliar Sold Out!

Global News World : JAKARTA - Sektor properti nampaknya sedang naik daun. Salah satunya adalah penjualan rumah toko (ruko) yang dilakukan oleh PT Jababeka Tbk (KIJA).

Melalui proyek, Ruko Thamrin Boulevard, Jababeak menawarkan deretan ruko yang terletak di kawasan Jababeka. Ruko tersebut dibanderol mulai dari harga Rp2,3 miliar per unitnya.

Presiden Komisaris PT Graha Buana Cikarang, Tanto Kurniawan saat ditemui dalam launching Ruko Thamrin Boulevard di Plaza Indonesia, selasa (27/8/2013) mengatakan, penjualan ruko tahap pertama sebanyak 26 unit sudah habis terjual.

"Tahap pertama harganya Rp2,3 miliar. Tahap II, harganya Rp2,4 miliar naik 2,5 persen. Habis dalam seminggu," katanya.

Untuk tahap III, Jababeka mulai lagi menawarkan ruko yang juga sebanyak 26 unit. Tahap III yang dilakukan hari ini Jababeka menawarkan 10 unit dari total 26 unit.

Adapun tujuan penjualan dengan cara bertahap tersebut agar memudahkan pembeli memiliki unit ruko yang diinginkan. "Tahap I dan II sebanyak 52 unit, di tambah 10 unit hari ini, jadi dalam dua jam terjual 62 unit senilai Rp155 miliar," ujarnya.

Harga penjualan ruko tahap III ini lagi-lagi juga mengalami kenaikan dibanding harga tahap II. Setidaknya, kenaikan harga ruko mencapai 2,5 persen.

Ruko seluas 162 meter persegi (m2) yang terdiri dari tiga lantai tersebut akan mulai dibangun akhir tahun ini. Dibutuhkan 18 bulan untuk pembangunannya.

Dia menyebut, total keseluruhan pembangunan ruko ini adalah 250 unit. Pihaknya mengaku penjualan ruko dilakukan secara bertahap agar peminat ruko bisa mendapatkan jatah yang sesuai.

Sementara itu, Managing Director Jababeka, Suteja Sidarta menyebut investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan ruko ini sekira Rp120 juta. Investasi tersebut adalah untuk pembangunan ruko tahap I dan II yang masing-masing menghabiskan biaya Rp60 miliar.

"Pembangunan (ruko) butuh 18 bulan setelah down payment (Dp) lunas," tukasnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar