Selasa, 27 Agustus 2013

Mayoritas Warga AS Tolak Serang Suriah

Global News World : WASHINGTON – Mayoritas warga Amerika Serikat (AS) ternyata menentang serangan ke Suriah. Hal itu terungkap dalam jajak pendapat yang dilakukan beberapa lembaga survey.

Lembaga survey Gallup mencatat, sekira 68 persen responden menentang intervensi militer di Suriah. Sementara lembaga survey lainnya, Pew Research Center menyatakan, sekira 70 persen responden menolak Pemerintah AS memberikan bantuan militer ke oposisi Suriah.

Jajak pendapat yang dilakukan Gallup diambil pada Mei. Sedangkan jajak pendapat dari Pew Research Center diadakan pada Juni.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (27/8/2013), penolakan itu disebut sesuai dengan pola pemikiran warga AS. Masyarakat AS memang kerap bersikap skeptis terhadap suatu konflik kecuali kondisinya sudah semakin panas. Khususnya untuk konflik yang tidak berhubungan langsung dengan keamanan AS.

Pada konflik Yugoslavia di awal dekade 90-an, warga AS juga menolak pemerintahnya melakukan intervensi. Namun, mereka setuju memukul mundur pasukan Serbia dari wilayah Kosovo beberapa tahun setelahnya.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar