Sabtu, 31 Agustus 2013

Mandela Akhirnya Tinggalkan Rumah Sakit?

Global News World : JOHANESSBURG - Mantan Presiden Afrika Selatan (Afsel) Nelson Mandela dikabarkan telah kembali ke rumah setelah menginap sangat lama di rumah sakit. Kabar keluarnya Mandela seperti dilaporkan media lokal Afsel.

Mandela yang kini berusia 95 tahun itu sudah di rawat di rumah sakit sejak 8 Juni lalu. Dia divonis oleh tim kedokteran terkena infeksi paru-paru yang akut. Saking lamanya berada di rumah sakit, Mandela juga harus merayakan ulang tahunnya di tempat di mana dia dirawat.

Dilaporkan CNN, Sabtu (31/8/2013), Mandela pada tahun ini memang tidak pernah menujukkan dirinya di publik. Tetapi itu tidak memudarkan reputasi besarnya sebagai bapak dari demokrasi dan juga pejuang nasional yang melawan politik perbedaan warna kulit.

Seperti diketahui, Nelson Mandela menjadi panutan dunia setelah harus dijebloskan ke penjara selama 27 tahun akibat perjuangan melawan Apertheid. Dia menuai buahnya ketika menjadi presiden kulit hitam pertama Afsel pada 1994, empat tahun setelah dia diebebaskan dari penjara.

Selain sebagai pejuang persamaan warna kulit, peran besarnya tehadap dunia ditunjukkan saat dia sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden. Dia beberapa kali menjadi penengah konflik-konflik yang sering terjadi di Afrika dan juga Timur Tengah.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar