Selasa, 27 Agustus 2013

Pekerja Kemanusiaan Tewas Dibunuh Taliban

Global News World : KABUL - Kelompok militan Taliban kembali melancarkan serangan di Afghanistan. Kali ini serangan dilakukan di dua tempat terpisah yang menewaskan 12 jiwa, termasuk relawan.

"Enam jasad korban ditemukan di Distrik Gultran, Provinsi Herat. Keenam korban sebelumnya dilaporkan diculik oleh Taliban pada Minggu 25 Agustus 2013 lalu," ujar Penasihat Media Kementerian Rehabilitasi Rural Jamel Danish, seperti dikutip Associated Press, Selasa (27/8/2013).

"Keenam korban dibunuh setelah negosiasi berakhir dengan kegagalan. Lima dari korban adalah relawan sebuah LSM, sementara seorang lainnya bekerja untuk pemerintah," lanjutnya.

Sementara penemuan korban tewas juga terjadi di Provinsi Paktia. Enam orang warga sipil ditemukan tidak bernyawa hari ini, di sebuah pinggiran jalan. Tidak diketahui detail mengenai penemuan enam mayat itu.

Kelompok militan Taliban masih terus melakukan serangan kepada warga Afghanistan meskipun kekuatan mereka dianggap sudah melemah. Umumnya kelompok ini menargetkan serangan mereka kepada pegawai pemerintah.

Isu keamanan menjadi masalah penting yang menjadi perhatian saat ini. Pasukan koalisi asing akan segera angkat dari wilayah Afghanistan dan menyerahkan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Pemerintah Afghanistan.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar