Sabtu, 31 Agustus 2013

Mobil Tanpa Kabel Milik IT Telkom

JAKARTA - Berbagai inovasi kendaraan baik roda empat dan roda dua terus berkembang, seiring dengan meningkatnya isu lingkungan hidup dan sumber energi seperti pemborosan konsumsi bahan bakar.

Inovasi kendaraan dari putra bangsa juga terus bermunculan, seperti yang dilakukan oleh Lilis Setiono, mahasiswa IT Telkom. Ia menciptakan sebuah kendaraan ramah lingkungan berbasis Nirkabel.

"Mobil ini sebenarnya adalah proyek D3, mobil ini basisnya memang tidak menggunakan kabel dan hanya menggunakan remote control untuk kendalinya," ujar Lilis di booth IT Telkom di Pameran Harteknas, TMII, Jakarta Timur.

Lebih lanjut Lilis mengatakan, untuk remote controlnya sendiri bisa dilepas sehingga mobil ini dapat dikendalikan dari luar, batas pengendaliannya sejauh 1 km dengan frekuensi 2,4 ghz.

Mobil ini sendiri dipersenjatai dengan aki mobil 24 volt 55 amp dengan baterai cadangan 24 volt 7 amp, kecepatan maksimumnya 20km/jam. Memakai baterai yang diisi full selama dua jam mobil ini dapat melaju selama satu jam.

Mobil ramah lingkungan berbasis nirkabel ini dikembangkan oleh Lilis selama 4 bulan dan menghabiskan dana sebesar Rp10 juta.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar