Selasa, 27 Agustus 2013

Empat Moge Yamaha Juga Mundur Lagi

Global News World : JAKARTA - Selain menyiapkan motor sport 250 cc, Yamaha Indonesia juga tengah menyiapkan empat varian moge atau motor gede yaitu YZF-R1, Yamaha YZF-R6, V-Max, dan T-Max.

Namun Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, kemungkinan besar kehadiran empat moge tersebut mundur dan tidak akan hadir tahun ini.

"Kemungkinan moge mundur kemunculannya dan tidak jadi tahun ini," papar Eko Prabowo kepada wartawan saat bersua dengan para awak media di Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Lebih lanjut Eko Prabowo menjelaskan, kemunduran ini ada faktor yang memang belum siap. Lalu ada penyebab lain yakni pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil mewah CBU naik hingga 150 persen.

"Kalau melihat naiknya PPnBM bisa jadi peluncuran empat moge Yamaha mundur Karena naiknya tidak hanya dua atau lima persen, tapi sampai 150 persen," ujarnya lagi.

Yamaha YZF-R1, YZX-R6, V-Max dan T-Max adalah deretan motor dengan kapasitas mesin tidak main-main. Sebagai contoh, YZF-R1 dipersenjatai dengan mesin 998cc, liquid-cooled, 4 T DOHC 16 valves (titanium intake valves). Sementara YZF-R6 menggunakan mesin 599cc liquid-cooled inline 4 cylinder DOHC.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar