Selasa, 27 Agustus 2013

IHSG Melemah, Ini Saatnya Stock Picing

Global News World : JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat ini dalam tren bearish, namun bukan berarti para investor untuk menghindari pasar. Saat ini justru waktu yang tepat untuk stock picking.

Chief Investment Officer Director CIMB Principal Asset Management, Fajar Hidajat mengatakan bahwa saat seperti ini tepat untuk stock picking, dan Indeks IDX 30 bisa menjadi alternatif.

"Meskipun indeks turun, tapi penurunan saham blue chip tidak sejauh golongan saham lainnya seperti saham-saham yang ada di sektor properti," jelas dia di Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Seperti diketahui, saham properti mengalami penurunan rata-rata 50 persen, sementara saham blue chip hanya sekitar 20 persen. Jika digeneralisasikan, penurunan harga saham blue chip (yang terdaftar di IDX 30) tidak sedalam dengan saham-saham lainnya.

"Posisi yang seperti ini pula yang pada akhirnya membuat return IDX 30 terbilang lebih baik dibanding indeks lainnya," jelas dia.

Lebih lanjut, dengan indeks ini maka para investor akan lebih mudah menemukan benchmark di pasar. Jika ingin menambah portofolio di reksa dana juga tidak mudah menemukan mana fund manager yang benar-benar handal.

"Indeks ini cocok dengan investor, khususnya pemula, yang ingin naik kelas.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar