Sabtu, 31 Agustus 2013

Peresmian Blok G Tanah Abang Diundur Jadi Hari Senin

Global News World : Jakarta - Pembukaan Blok G Pasar Tanah Abang diundur satu hari karena banyak pedagang yang baru mendapatkan kunci kios. Pembukaan tersebut sedianya akan dilaksanakan esok hari, namun diundur menjadi Senin (2/9).

"Kalau tidak ada halangan akan dilakukan pembukaan hari Senin sekaligus kita bikin halal bi halal bareng Pak Jokowi," ujar Kepala PD Pasar Jaya, Made di lantai 4 Blok G Pasar Tanah Abang, Sabtu (31/8/2013).

Saat ini sudah 90 persen pedagang yang mengambil kunci kios. Sebelumnya sempat muncul antrean panjang para pedagang untuk mengambil kunci.

"Memang kita jadwalkan tanggal 1 September itu semua pedagang sudah buka, nah peresmiannya baru tanggal 2 (September) besoknya. Pengundian tahap 2 juga baru selesai tadi, jadinya memang belum semua kios tertata dagangan," imbuhnya.

PD Pasar Jaya menerapkan aturan jika dalam 10 hari terdapat kios yang tidak buka, maka kios tersebut akan dialihkan ke pedagang lain. Pedagang pun tidak dipungut biaya sewa selama 6 bulan pertama.

"Bulan pertama memang seratus persen gratis, nah di bulan kedua sampai keenam nanti ada biaya listrik, kebersihan, dan keamanan. Besarannya antara Rp 4.500 - Rp 5.000 lah per kiosnya per bulan," terangnya.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar