Selasa, 27 Agustus 2013

Ini Kata Jero Saat Sebut US$ 200 Ribu di Ruang Sekjen Uang Operasional

Global News World : Jakarta - Menteri ESDM Jero Wacik menjelaskan mengapa dirinya mengungkapkan uang temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang Sekretaris Jenderal ESDM sebesar US$ 200 ribu merupakan uang operasional.

"Itu kan hari pertama pas uang itu ditemukan, waktu keluar ruangan kerja saya ditanya wartawan itu uang buat apa? Ya saya bilang mungkin uang buat operasional, itu dolar loh Pak, oh kalau dolar saya tidak tahu, karena itu hari pertama kejadian saya juga bingung," kata Jero dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Selasa (27/8/2013).

Dikatakan Jero, pada hari dia baru bisa memberi penjelasan ke wartawan terkait temuan uang tersebut.

"Ya tidak mungkinlah saya tahu keberadaan uang di setiap ruangan anak buah saya, di ESDM itu ada 90 ruangan, mana mungkin saya tahu ada uang, ada kue atau apa di setiap ruangan anak buah saya," ucapnya.

Bahkan Jero menjelaskan selama 7 tahun dirinya jadi Menteri Budaya dan Pariwisata (Budpar) hanya satu kali ke ruang Sekjen.

"Itu pun hanya hari pertama, setelahnya tidak pernah, ngapain saya ke ruang Sekjen kayak nggak ada kerjaan saja," tandasnya.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar