Kamis, 15 Agustus 2013

Ahok: Ada yang Jealous Sama Jokowi Jelang 2014

Global News World : JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mensinyalir permasalahan yang sempat terjadi antara Pemerintah Provinsi DKI dan para pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang, Jakarta Pusat, karena adanya pihak tertentu yang tidak senang akan popularitas Jokowi menjelang Pemilihan Presiden 2014.

"Mana mungkin Beliau tidak pro (PKL)? Orang makannya saja di PKL kok. Saya enggak tahu lah. Situasi tambah memanas jelang (Pilpres) 2014. Ada yang jealous atau apa. Padahal, Beliau tidak pernah pikirin soal presiden atau apa," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Selain itu, Ahok mengungkapkan bahwa anggapan Jokowi hebat itu saat ini hanya anggapan publik yang sarat kepentingan politik. Padahal, kata dia, Jokowi belum tentu hebat jika naik menjadi presiden.

"Semua orang akan mengatakan, ‘Kalau Pak Jokowi jadi presiden pasti lebih hebat.’ Karena politik kan persepsi. Presiden mana pun hebat, tetap orang bilang, 'Enggak, kalau Pak Jokowi jadi (presiden), pasti lebih hebat.' Padahal, Bapak (Jokowi) jadi (presiden) belum tentu hebat, gitu kan? Itu kan persepsi," tutur Ahok.

Kendati demikian, Ahok merasa heran dengan persepsi yang timbul mengenai langkah Pemprov DKI dalam menertibkan PKL yang dianggap sebagai langkah anti-PKL.


"Kita bukan anti-PKL. Cuma kan lawan kita, keluarnya 'Ahok vs PKL' gitu kan? Terus bikin PKL benci sama kita. Padahal, pedagang Tanah Abang yang lama datang ke sini baik-baik. Kalian dudukin kios gratis enam bulan itu cuma era Jokowi saja yang ada. Jadi, bilang Pak Jokowi tidak pro-PKL?" tutup Ahok.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar