Senin, 12 Agustus 2013

Brawn Tepis Rumor Kembali ke Ferrari

Global News World : BRACKLEY - Belakangan ini, muncul kabar kalau kepala tim Formula 1 (F1), Mercedes, Ross Brawn akan kembali ke tim yang membesarkan namanya, Ferrari. Menurutnya, dia memang memiliki memori bagus saat menjadi direktur teknik Ferrari, namun untuk saat ini, dia senang berada di Mercedes.

Ross Brawn sendiri bergabung dengan Ferrari pada akhir 1996, di saat Michael Schumacher akan mengakhiri musim pertamanya bersama tim kuda jingkrak tersebut. Namun, pada 2006 dia berhenti bekerja sama dengan Ferrari. Kemudian beberapa tim yang selanjutnya dibela Brawn adalah Honda (2008), Brawn GP (2009), dan Mercedes sejak 2010 hingga sekarang.

“Saya tak pernah berbicara dengan Ferrari  tentang kemungkinan untuk kembali. Saya memiliki momen-momen yang indah di Maranello dan saya sangat mencintai Italia. Saya juga akan berada di Forte dei Mami pekan depan (untuk liburan). Tapi, saya bahagia di Mercedes,” ujar Brawn, seperti dilansir Crash, Senin (12/8/2013).

“Kami melakukan pekerjaan yang hebat. Kedatangan Paddy Lowe (direktur teknik dari McLaren) tak mengubah situasi. Saya memiliki peran yang berbeda di tim,” sambung pria berusia 58 tahun asal Inggris tersebut.

Dihubung-hubungkannya Brawn dengan Ferrari tak terlepas dari kecemerlangan Mercedes hingga pertengahan musim ini. Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg memang menunjukkan performa menjanjikan, di mana keduanya total telah tiga kali naik podium utama. Sementara itu, pada klasemen konstruktor, mereka pun ada di peringkat dua di bawah Red Bull.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar