Kamis, 15 Agustus 2013

Toyota Camry Masih Sedan Terlaris

Global News World : NEW YORK- Toyota berniat menjaga sedan andalannya, Camry, sebagai mobil terlaris di Amerika Serikat tahun ini. Toyota berharap bisa menjual lebih dari 400 ribu unit Camry, dan bisa tetap berada di atas saingamnya Honda Accord, Ford Fusion dan Nissan Altima.

"Pasar sedan menengah merupakan segmen terbesar dalam industri ini, dan kami ingin Toyota menjadi mobil favorit di Amerika Serikat," ujar Senior Vice President, Bob Carter, seperti dilansir Inautonews.

Toyota sendiri mulai menawarkan diskon besar untuk Toyota Camry, guna menjaga penjualannya semakin kuat. Camry saat ini dibanderol sebesar USD20.900 atau setara dengan Rp215,6 juta per juli. Toyota Camry sendiri berhasil terjual 242 ribu unit pada tujuh bulan pertama tahun ini meningkat 16 persen.

Toyota Camry menjadi mobil terlaris sejak 2002 lalu, namun para pesaingnya juga terus membututi di bawahnya. Seperti yang dilakukan salah satu pesaingnya Ford, yang memulai produksinya di Flat Rock, Mich, untuk menghasilkan 100 ribu unit Fusion untuk melengkapi kapasitas produksi di Hermosillo, Meksiko, dengan kapasitas sebesar 350 ribu unit pertahun.

Pada Juli lalu sendiri Toyota berhasil menjual sebanyak 34.780 unit Camry, sedangkan Honda berhasil menjual sebanyak 31.507 unit Accord, sementara Ford hanya berhasil menjual sebanyak 20.522 unit kendaraan.

Okezone.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar