Selasa, 13 Agustus 2013

Marquez: Tes Stoner Bakal Bantu Honda

Global News World : AALST – Marc Marquez menyambut baik kesediaan predesesornya, Casey Stoner untuk membantu Honda menguji motor yang akan jadi andalan di paruh kedua MotoGP musim ini. Menurutnya, masukan yang diberikan Stoner akan memberikan keuntungan besar buat dirinya dan Dani Pedrosa.

Stoner yang musim lalu memutuskan pensiun dari MotoGP, kembali ke Honda untuk menjadi test driver guna mengembangkan performa RC213V, serta paket motor yang akan dijual ke tim CRT mulai musim depan. Uji coba dilakukan di sirkuis Motegi, Jepang, pada 6-7 Agustus kemarin.

“Bagi kami, itu (kehadiran Stoner sebagai test driver) sangat penting. Saya tidak memiliki informasi soal tes di Motegi karena saya tidak berbicara dengan mekanik di Jepang (terkendala bahasa), tapi saya akan memberikan informasi saat di Indianapolis,” ujar Marquez sebagaimana dikutip Crash.
“Saya rasa, Casey sangat cepat dan dia mampu membawa motor hingga batas maksimal. Tes ini penting untuk Honda, buat Dani dan juga saya. Terkadang, Anda melakukan tes terhadap beberapa bagian baru di motor, tapi jika Anda tidak memaksanya hingga batas maksimal, maka Akan sulit bagi Anda untuk menemukan feel yang bagus,” sambungnya.

Marquez membuat kejutan besar di musim perdananya di MotoGP. Pembalap asal Spanyol yang baru promosi usai menjuarai Moto2 ini di luar dugaan mampu bercokol di puncak klasemen sementara pembalap, mengungguli duo kandidat kuat juara, Dani Pedrosa dan sang juara bertahan, Jorge Lorenzo.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar