Selasa, 13 Agustus 2013

Soal Bentrok FPI, Wakapolri: Kita Kembalikan ke Jalan Benar, Arah Surga


Global News World : Jakarta - Wakapolri Komjen Oegroseno menyesalkan beberapa kelompok massa yang mengaku sebagai FPI bentrok dengan masyarakat di Lamongan, Jawa Timur. Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah Polri untuk menyadarkan pihak-pihak yang kerap melakukan jalan kekerasan.

"Masih ada kelompok masyaraakat yang gunakan pola kekerasan, kita sadarkan, kita kembalikan ke jalan yang benar, ke arah surga," kata Komjen Oegroseno usai Serah Terima Jabatan Kabaharkam Polri, di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013).

Kabaharkam baru, Irjen Badrodin Haiti, mengatakan bentrok antar kelompok massa kemarin di Lamongan akan menjadi evaluasi bersama pihaknya.

"Tugas kita memelihara keamanan, termasuk pencegahannya. Yang peting pencegahannya, bagaimana jangan sampai berulang," kata Badrodin di tempat sama.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan pandang bulu menindak siapapun yang melanggar hukum.

"Tidak terkait itu ormas atau perorangan, semua yang langgar hukum tentu kita tindak, sesuai proses hukum," tegas mantan Asisten Opersi (Asops) Kapolri ini.

Saat ini, kepolisian mengamankan 42 orang yang mengaku dari kelompok FPI Lamongan. Namun, polisi masih mencari otak dari pelaku bentrok kemarin.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar