Selasa, 13 Agustus 2013

Nilai Buruk Jatuhkan Ambisi Pelajar

Global News World : Banyak anak yang memiliki nilai buruk ternyata belum menunjukan potensi mereka yang sebenarnya.

Satu dari lima anak muda di Inggris mengatakan mereka "melupakan ambisinya" karena buruknya nilai di sekolah.

Berdasarkan survei yang dilakukan The Princes Trust menunjukan bahwa anak muda percaya masa depan mereka akan rusak jika memiliki nilai ujian yang buruk.

"Ribuan ambisi orang muda dihancurkan oleh hasil ujian setiap tahun," kata Kepala Eksekutif The Princes Trust, Martina Milburn.

Laporan ini mengacu pada statistik resmi yang menunjukkan bahwa tahun lalu sekitar 40% dari lulusan sekolah di Inggris tidak mencapai nilai standar pada lima pelajaran hasil ujian GCSE atau standar kelulusan sekolah menengah, termasuk bahasa Inggris dan Matematika.

Jumlah ini hampir mencapai 250.000 anak muda, kata laporan itu.

Riset ini juga menunjukan anak muda dengan nilai yang buruk kadang menghadapi "halangan yang besar" untuk belajar di dalam rumah.



Program kejuruan



Milburn mengatakan banyak anak muda dengan nilai buruk "memiliki masalah di rumah atau diolok-olok di sekolah. Jadi hasil ujian tidak mencerminkan potensi sebenarnya."

"Sangat penting untuk melakukan investasi dalam bentuk pelatihan kejuruan untuk anak muda yang secara akademis tidak sukses."

"Pemerintah, pekerja, dan lembaga amal harus bekerja sama agar mereka mendapat pekerjaan."

"Tanpa hal itu, ribuan anak akan kesulitan berkompetisi, sehingga membuat mereka tanpa harapan dan tanpa pekerjaan."

Semetara itu, pemerintah mengatakan pihaknya "telah mengambil tindakan tegas untuk mengubah pendidikan kejuruan".

Seorang juru bicara untuk Departemen Pendidikan (DFE) mengatakan pemerintah akan mendanai "kesempatan dalam pendidikan atau pelatihan untuk anak berusia 16 dan 17 tahun yang menginginkannya".

Juru bicara ini mengatakan pertimbangan lain adalah meningkatkan partisipasi usia 18 tahun, dan meningkatkan kualitas pelatihan dan magang.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar