Selasa, 13 Agustus 2013

Hatta Beberkan Alasan Gaji PNS Naik Tiap Tahun

Global News World : JAKARTA - Pemerintah kerap menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) setiap tahunnya. Hal itu dilakukan lantaran pemerintah harus menjaga konsumsi domestik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan, guna menjaga konsumsi maka pemerintah harus mengendalikan inflasi, dan menjaga daya beli masyarakat.

"Makanya Kementerian Keuangan (menerapakan), bagaimana kita setiap tahun ada kenaikan gaji (PNS) atau yang berkala terhadap upah yang disesuaikan dengan inflasi," kata Hatta di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Selain itu, dia mengungkapkan pemerintah sudah melakukan penyesuaian pajak potongan dari pendapatan yang sudah dinaikkan. "Semuanya itu dalam upaya mendorong daya beli masyarakat kita," ujar dia.

Sekadar informasi, pemerintah telah memberlakukan kenaikan gaji PNS dan TNI/Polri sebesar 7 persen pada 2013. Kenaikan ini lebih kecil dari tahun-tahun sebelumnya yang dipatok sebesar 10 persen.

Sementara pada 2014, kenaikan juga akan berada pada kisaran 7 persen. Meski mengalami penurunan, kenaikan gaji PNS kerap masuk nota keuangan.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar