Selasa, 13 Agustus 2013

Mercy Siapkan 2 Konsep Smart Terbaru

Global News World : STUTTGART- Mercedes Benz akan memperkenalkan all-new Smart Fortwo dan Forfour. Hadir sebagai duet mobil konsep Mercy saat gelaran Frankfurt Motor Show 2013 bulan September nanti.

Dilansir Autocar, generasi ketiga dari mobil kota Fortwo (berkode C453) dan generasi kedua Forfour (W453) akan segera diproduksi mulai tahun depan. Kedua mobil ini akan menggunakan mesin belakang terbaru yang dikembangkan oleh Renault-Nissan.

Basis terbarunya menggunakan generasi ketiga Renault Twingo, yang pernah digunakan pada mobil konsep Twin’Z dan Twin’Run.

Platform ini diklaim lebih fleksibel untuk diaplikasikan ke berbagai jenis wheelbase dan lebar kendaraan, menjadikannya sebagai gabungan mobil kota dan hatchback.

Pilihan mesin untuk Fortwo baik versi coupe dan cabrio akan memakai mesin tiga silinder
900 cc yang sudah dikembangkan. Ada tiga besaran tenaga yakni 65 Hp N/A, dan 85 Hp serta 105 Hp ber-turbocharger, dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan.

Pilihan diesel tidak diberikan, melainkan Fortwo e-drive yang menggunakan mesin 90 Hp dengan mesin listrik dan baterai lithium ion.

Forfour terbaru diprediksi mengikuti gaya konsep Forstar, menggunakan platform Fortwo yang dipanjangkan, whellbase 2470mm seperti Renault Twingo. Untuk mesin yang pasti akan lebih bertenaga dari Fortwo.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar