Kamis, 15 Agustus 2013

Tsonga Absen di US Open

Global News World : PARIS – Jo-Wilfried Tsonga tidak akan bertanding di US Open yang berlangsung bulan ini. Tsonga gagal sembuh tepat waktu dari cedera lutut.

Petenis peringkat delapan dunia itu mengaku membutuhkan waktu penyembuhan, dan tidak bisa memastikan apakah kondisi fisik sudah 100 persen sebelum kembali mengikuti turnamen ATP.

“Hari ini saya harus menjaga diri dan memastikan saya bisa bermain 100 persen. Pemikirannya sangat sederhana. Dokter mengatakan kepada saya, paling tidak membutuhkan dua bulan untuk menyembuhkan cedera tendon dan memakan waktu lima bulan untuk benar-benar sembuh,” ujar Tsonga.

“Membutuhkan waktu dua bulan untuk bisa bermain di US Open. Sangat bodoh seandainya tetap bermain di sana setelah mengetahui saya tidak memiliki peluang untuk melakukannya.. Sebab, saya tidak melakukan persiapan dengan baik,” tambah petenis asal Prancis itu,

Tsonga memang sangat akrab dengan cedera selama karier di dunia tenis. “Semua yang terjadi kepada saya sangat membantu. Saya tahu apa yang saya miliki, saya mengerti bagaimana kebutuhannya. Ketika saya mengalami cedera, saya bahkan kembali lebih kuat,” lanjutnya.

Rencananya, petenis 28 tahun itu berniat untuk kembali mengikuti turnamen ATP di Metz, 16 September. “Saya masih memiliki waktu satu bulan. Memang sangat singkat, tapi saya optimis,” kata Tsonga, diberitakan Sky Sports, Kamis (15/8/2013).

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar