Senin, 12 Agustus 2013

Sampras Bicara soal Mental Murray

Global News World : LONDON - Petenis peringkat dua dunia asal Britania Raya, Andy Murray meraih catatan fantastis pada ajang Wimbledon 2013 lalu, dengan menahbiskan diri menjadi juara dan juga membuat rekor baru. Legenda tenis asal Amerika Serikat, Pete Sampras mengatakan bahwa saat ini, Murray berada di jalan yang tepat untuk menjadi pemain terbaik.

Murray, yang menjuarai Wimbledon 2013 usai mengalahkan petenis No.1 dunia asal Serbia, Novak Djokovic memang begitu dielu-elukan publik Inggris, lantaran sejak 77 tahun lalu, belum ada lagi petenis tuan rumah yang memenanginya. Terakhir kali yang melakukannya (sebelum Murray) adalah Fred Perry pada 1936.

“Saya pikir, agak sedikit berbeda saat Anda menjadi pemain yang paling ingin dikalahkan, tapi Anda akan terbiasa. Secara mental, sekarang dia lebih baik. Dia menjalani pemulihan dari beberapa situasi buruk di beberapa pertandingan,” ujar Sampras, seperti dilansir ESPN, Senin (11/8/2013).

“Sekarang, dia sudah merasa (pantas) berada di sana, sejajar dengan Roger Federer dan Rafa Nadal. Dia sedang berada di jalur (yang tepat) untuk melakukan hal-hal hebat,” sambung mantan petenis yang meraih 14 gelar grand slam semasa aktif bermain tersebut.

Sampras menilai, perkembangan pesat yang ditunjukkan Murray merupakan buah hasil dari usaha dan penampilannya pada 2012 lalu. Sebagaimana diketahui, pada tahun lalu, petenis berusia 26 tahun tersebut meraih gelar grand slam untuk pertama kalinya dengan memenangi US Open.

“Saya hanya melihat apa yang Murray bisa lakukan pada tahun lalu. Kini, dia telah berkembang menjadi pemain hebat. Dia mencapainya. Kemenangan di Wimbledon begitu hebat baginya. Dia selalu menjadi pemukul bola yang hebat, dan juga melakukan pergerakan yang hebat,” tutup mantan petenis berusia 41 tahun tersebut.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar