Selasa, 13 Agustus 2013

Gotze kepada Fans Dortmund: Saya Ingin Berkembang di Munich

Global News World : MUNICH – Mario Gotze membuat keputusan yang cukup mencengangkan dan membuat hati para fans Borussia Dortmund terluka terkait masa depannya beberapa waktu lalu. Gelandang internasional Jerman ini memilih meninggalkan Signal Iduna Park dan bergabung dengan klub rival, Bayern Munich.

Meski bukanlah keputusan tepat, namun Gotze berharap para fans Dortmund dapat memahami keputusannya. Seperti diketahui bahwa Gotze memainkan peran penting dalam skuad Jurgen Klopp musim lalu.

Penampilan impresif pemuda berusia 21 tahun itu berhasil membawa Die Borussen tampil di final Liga Champions musim 2012-13 untuk yang pertama kalinya dalam 16 musim terakhir. Sementara di pentas Bundesliga, Gotze berhasil mencetak 10 gol dalam 28 laga.

Tak mengherankan apabila kemudian hujatan dan kalimat-kalimat bernada satire hadir menghujani pemain internasional Jerman itu. Namun, Gotze mengungkapkan bahwa para fans tak memahaminya dan terus melihat dalam ruang negatif.

“Saya sangat memahami rasa frustrasi mereka. Saya bermain untuk Dortmund beberapa musim dan kemudian bergabung dengan Bayern. Banyak fans jelas tidak menyukai hal tersebut. Saya dapat memahami perasaan mereka,” kata Gotze, seperti dilansir Sportsmole.

“Satu hal yang harusnya dilihat dari sudut pandang saya. Saya ingin tetap berkembang sebagai seorang pemain. Mereka seharusnya memandang dari sisi itu juga,” tutup pemain yang berlabuh di Allianz Arena dengan banderol 37 juta euro itu.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar