Rabu, 14 Agustus 2013

New Chevrolet Volt Adopsi Mesin Tiga Silinder Arief Aszhari - Okezone

Global News World : DETROIT- Generasi terbaru dari Chevrolet Volt akan datang dengan banyak penyegaran. Ini dilakukan guna menjadikan Volt meraih level yang lebih tinggi dari varian sebelumnya.

Seperti dilansir Inautonews, Chevy Volt generasi teranyar ini akan datang dengan mesin tiga silinder. Mesin yang dimaksud adalah mesin turbocharged berkapasitas 1,0 liter yang awalnya terdapat pada Opel Adam.

Meskipun menggunakan mesin yang yang lebih kecil, namun General Motors sebagai induk perusahaan yang membawahi Chevrolet yakin performa mesin ini mampu bersaing dengan mesin berkapasitas 1,6 liter empat silinder. Dengan bobot yang lebih ringan, New Volt memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit 20 persen.

Selain itu, Chevrolet Volt generasi terbaru ini akan mendapatkan potongan harga sebesar USD5 ribu atau setara dengan Rp51,4 juta. Sehingga Volt terbaru ini akan dibanderol sekira USD34.995 atau setara dengan Rp360 juta.

"Peningkatan performa Volt sebesar 20 persen sangat berarti. Kita akan terus menambahkan jarak tempuh hingga 80 sampai 96 km lebih dan itu akan membutuhkan waktu tiga sampai empat tahun," ujar Dan Akerson, Chief Executive GM seperti dilansir Bloomberg.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar