Selasa, 13 Agustus 2013

SUV Jaguar Debut Jadi Lahir di Frankfurt

Global News World : FRANKFURT- Laporan mengatakan SUV Jaguar akan melakukan debutnya saat gelaran Frankfurt Motor Show 2013 nanti. Autoweek mengatakan sumber internal Jaguar mengkonfirmasi mobil yang platform alumunium seri XJ tersebut mulai diproduksi massal di tahun 2016.

Informasi ini juga menyatakan SUV Jaguar tidak akan menggunakan milik saudaranya, Land Rover. Rumornya juga SUV ini memakai nama XQ, menggunakan sistem penggerak 4x4 dan berbagi mesin Land Rover empat silinder bensin serta diesel.

Varian teratasnya memakai mesin 3.0 liter supercharger yang sudah dipakai New F-Type. Sementara masalah harga sepertinya masih bersaing dengan BMW X3, mulai dari Rp606 juta.

Juni lalu, Jaguar Global Brand Director, Adrian Hallmark mengatakan, bahwa SUV Jaguar tidak akan menakuti penjualan Land Rover karena keduanya memiliki targer pasar yang berbeda.

"Tidak ada yang bisa menghentikan kita membangun SUV. Apakah kita akan rebadge Land Rover? Tentu saja tidak, itu sudah terbukti sebagai model gagal," kata Hallmark seperti dilansir Caradvice.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar