Rabu, 14 Agustus 2013

Ratusan novel Barbara Cartland akan diterbitkan

Global News World : Dame Barbara Cartland menulis 700 novel yang terjual jutaan eksemplar

Sebanyak 160 novel Barbara Cartland akan diterbitkan setelah tercapai kesepakatan untuk menggunakan manuskrip karya penulis Inggris itu, 13 tahun pasca kematiannya.

Penerbit M-Y Books bekerja sama dengan anak lelaki Cartland, Ian McCorquodale, mendirikan The Pink Collection untuk menerbitkan buku-buku baru itu.

Sebanyak 103 judul buku telah tersedia dalam format cetak dan elektronik.

Dame Barbara Cartland menulis 723 novel sepanjang hidupnya dan berhasil menjual jutaan eksemplar. Ia menulis novel terakhirnya di usia 97.

Bukunya telah diterjemahkan ke 38 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, dan di antara judul yang terkenal adalah A Dangerous Disguise dan The Enchanted Moment.

Jonathan Miller, direktur pelaksana M-Y Books, mengatakan, "Barbara Cartland adalah pengarang yang unik dan dikenal di seluruh dunia untuk novel-novel romantis yang cocok menjadi bacaan keluarga."

M-Y Books juga menerbitkan buku-buku Cartland dalam bahasa Spanyol.

Dame Barbara adalah nenek tiri mantan istri Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris, Lady Diana Spencer.

Selama hidupnya, Barbara tinggal di sebuah rumah besar bergaya pedesaan bernama Camfield Place, dekat Hatfield, Hertfordshire, yang sebelumnya menjadi rumah peristirahatan penulis terkenal lain, Beatrix Potter.

detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar