Kamis, 15 Agustus 2013

Ancam Twitter, SEA Terus Retas Berbagai Akun Media

Global News World : NEW YORK – Lagi-lagi Syrian Electronic Army (SEA) berulah. Setelah sebelumnya kelompok hacker ini meretas berbagai akun Twitter media pemberitaan ternama, seperti AP, BBC, dan Reuters, terkini mereka menargetkan akun New York Post.

Namun, pengambilalihan akun micro blogging milik SocialFlow yang merupakan lembaga promosi di Twitter belum lama ini dilakukannya merupakan reaksi kerasnya terhadap Twitter yang kerap menutup beberapa akun mereka.

Dilansir Softpedia, Kamis (15/8/2013), salah satu anggota kelompok mengungkapkan kepada The Daily Beast, hingga kini Twitter telah menutup 15 akun SEA. Sontak, hal ini membuat mereka murka dan kian gencar melaksanakan aksi pembajakan sebagai bentuk ancaman bagi situs jejaring sosial berlogo burung biru tersebut.

“Kami peringatkan bahwa tak akan berhenti bajak akun Twitter berbagai media massa apabila Twitter berani menutup akun kami lagi. Ini bentuk ancaman kami!,” ungkap anggota SEA. Saat ini sendiri, SEA memiliki akun Twitter bernama @Official_SEA16 yang sudah beroperasi selama lebih dari dua pekan.

Sebagaimana diketahui, aksi SEA ini tidak jarang mendatangkan kerugian tak hanya bagi akun media yang berhasil diretasnya juga tetapi bagi sistem negara. Misalnya saja, serangan terhadap akun AP membawa dampak yang besar terhadap pasar saham yang menyebabkan kekacauan ekonomi Amerika Serikat (AS).

Sementara, pembobolan pada situs Truecaller, Tango.me, dan Viber beberapa waktu lalu dilakukan dalam upayanya untuk mengumpulkan informasi untuk diberikan ke pemerintah Suriah. Diduga kuat kelompok SEA terdiri dari sembilan orang siswa pro terhadap pemerintah Suriah.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar