Selasa, 13 Agustus 2013

Kunci Sukses Elvyn Masassya Pimpin Jamsostek

Global News World : Memimpin sebuah perusahaan demi mempertahankan sebuah perusahaan agar tetap berdiri dan terus berkembang pastinya memiliki tantangan tersendiri. Bagi perusahaan yang tidak kuat, tantangan tersebut akan berubah menjadi permasalahan serius.

Oleh sebab itu, perusahaan harus memiliki cara untuk bisa bertahan dan menghadapi tantangan demi kemajuan perusahaannya. Jika sebuah perusahaan dinilai mampu dan mengatasi tantang tersebut bisa dinilai memiliki pendirian dan kerja tim yang hebat dalam menghadapi tantangan.

Direktur Utama PT Jamsostek (Persero) Elvyn G Masassya mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya saat ini selalu menghadapi tantangan. Namun, tantangan-tantangan tersebut haruslah dihadapi dan diselesaikan.

Dia menambahkan, tantangan tersebut bisa berasal dari internal maupun eksternal. Menurutnya, tantangan bisa datang dari mana saja. Elvin pun tidak bisa tinggal diam duduk manis di meja ruangan kantornya, dalam hal ini, dia harus mengatasinya.

"Tantangan itu pasti ada di sebuah perusahaan. Akan tetapi, kita tidak bisa dengan duduk diam dan tenang saja. Tantangan, baik dari eksternal maupun internal itu pasti ada, maka dari itu kita yakin dengan melakukan komunikasi antar tim dan juga dengan fakta-fakta yang kita tunjukkan maka tantangan-tantangan itu akan bisa diatasi dengan mudah," ujar Elvyn kepada Okezone di Jakarta.

Selain tantangan yang harus dihadapi, sebuah perusahaan juga harus mampu bersaing dengan kompetitornya. Menurutnya, dengan memanfaatkan dasar kepercayaan pada klien atau konsumen, ke depannya, kepercayaan itulah yang akan menarik perusahaan ke dalam kompetisi yang positif.

"Saya sangat yakin, dasar perusahaan seperti kami ini adalah trust atau kepercayaan. Nah, dengan kepercayaan itu harus ada bukti dan kalau kita sudah memberikan bukti maka bukti itu sudah langsung menjadi dasar orang itu untuk bisa memilih kami," tukas Elvyn.

Sedangkan untuk menjadi perusahaan yang dinilai sebagai perusahaan terbaik dalam hal good governance, menurutnya ini harus di ekspektasikan oleh stakeholder yang nantinya akan menjadikan perusahaan tersebut sebagai pemenang dalam kompetisi.

"Kompetisi merupakan persaingan, maka kita harus menunjukkan rasa saing itu dengan memperlihatkan hasil dari sebuah pencapaian. Jika itu bisa dilihatkan maka orang yang melihat itu pastinya akan memiliki kepercayaan pada kita, dan kita akan jadi pemenang dalam berkompetisi," tutup Elvyn.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar