Selasa, 13 Agustus 2013

Honda Siap Promosikan Jonathan Rea ke MotoGP

AALST - Tim Honda berencana mempromosikan salah satu pembalapnya Jonathan Rea untuk merasakan kerasnya persaingan di MotoGP. Hal ini akan coba direalisasikan pada musim 2014.

Pembalap asal Inggris tersebut saat ini masih berlaga di ajang World Super Bike (WSBK), dengan membela tim Ten Cate Honda. Di musim lalu, Rea sempat dua kali dipercaya berlaga di MotoGP untuk menggantikan Casey Stoner (cedera) di seri Misano dan Aragon dan berhasil finis di posisi delapan dan tujuh.

Rencana Honda mempromosikannya ke MotoGP tidak lepas dari kesetiannya bersama Honda. Rea diketahui sudah mempekuat Honda sejak 2005. Namun, mengingat Honda sudah memiliki pembalap tangguh pada diri Dani Pedrosa dan Marc Marquez, Rea tidak akan membela tim pabrikan, Repsol Honda.

Menurut isu yang berembus, kubu Honda akan memasukkan Rea ke tim CRT bersama Paul Birds Motorsport (PBM) yang kebetulan berbasis di Inggris. Seperti diketahui, saat ini bos PBM, Phil Borley tengah melakukan pembicaraan dengan kubu Honda untuk membeli paket mesinm RC213V yang pada 6-7 Agustus kemarin di uji coba oleh Casey Stoner di Motegi.

“Jonathan (Rea) sudah membuktikan loyalitasnya bersama Honda dan secara pribadi saya senang melihatnya tampil di MotoGP, karena tahun lalu dia melakukannya dengan baik. Saya pikir dia pantas mendapat kesempatan,” tutur bos HRC, Livio Suppo seperti dikutip MCN.

“Ketika kami berbincang dengan tim, kami harus memahami pembalap yang bagaimana yang diinginkan tim untuk bisa cocok dengan motor, dan nama Jonathan selalu masuk dalam daftar,” sambungnya.

Rea tampil cukup baik di ajang WSBK musil lalu di mana dia berhasil mengakhiri musim di posisi lima, dengan memenangi dua seri yakni di Assen, Belanda dan Donington Park, Inggris.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar