Senin, 12 Agustus 2013

GT-R Nismo si Pembunuh Supercar

Global News World : TOKYO- Mobil sport legendaris, Nissan GT-R Nismo akan punya kemampuan luar biasa. Saat gelaran Goodwood Festival of Speed, sumber internal Nissan mengatakan GT-R Nismo mampu berlari 0-96 km/jam hanya dalam 2 detik.

Nissan memang memprediksi GT-R versi produksi yang ditangani khusus oleh divisi motorsport mereka, Nismo, akan diperkenalkan saat Tokyo Motor Show bulan November nanti.

Catatan waktu akselerasi sampai 96 km/jam dalam 2 detik mampu mengalahkan mobil hypercar super mahal seperti Bugatti Veyron Super Sport dan Ariel Atom V8 yang super ringan.

Ekspektasinya masih menggunakan mesin V6 twin-turbo tapi yang pasti akan ada pengurangan bobot kendaraan. Pengembangan GT-R dilakukan oleh Nismo bersama dengan Williams Advanced Engineering, perusahaan asal Inggris yang pernah membantu dalam pembuatan Juke Nismo.

Salah satu mekanik dari William mengatakan, "Anda akan terkejut masih ada banyak ruang untuk improvisasi, bahkan untuk mobil seperti GT-R. Saat anda menganggap tuning sudah maksimum, sebenarnya mudah untuk mendapatkan target besar," katanya seperti dilansir Autoexpress, Kamis (1/7/2013).

Sama halnya seperti mobil Nismo lainnya, GT-R juga mendapatkan upgrade penampilan, kini sistem knalpot makin agresif, bertaburan bahan karbon, dan warna merah yang identik dengan Nismo.

"Nismo akan selalu menjadi pecinta mobil, tapi kini punya akses yang lebih besar. Nismo mendengarkan permintaan konsumen yang menginginkan diesel, kenapa tidak?" kata Nismo Chief Product Specialist, Hiroshi Tamura di Goodwood Festival of Speed. Nissan GT-R Nismo dengan mesin diesel akan menjadi pesaing baru buat VW Golf.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar