Rabu, 14 Agustus 2013

Microsoft: Xbox One Anti Overheating

Global News World : CALIFORNIA – Microsoft membekali konsol generasi terbaru besutannya dengan berbagai fitur terkini, salah satunya pendeteksi overheating pada mesin.

Menurut General Manager Xbox, suksesor Xbox 360 itu mampu mengenali suhu yang terlalu tinggi pada mesin dan secara otomatis mendinginkannya.

“Kita tidak bisa memaksa untuk tidak overheating, tapi kita bisa mengatisipasinya,” kata del Castillo demikian dikutip dari Digital Spy, Rabu (14/8/2013).

“Kami merancang Xbox terbaru tidak membutuhkan suatu kondisi lingkungan yang tepat untuk memberikan performa maksimum. Ketika mesin dalam kondisi terlalu panas, kita memungkinkan kipas untuk bekerja dan menyelesaikan masalah tersebut tanpa memerlukan penanganan khusus dari pengguna,” jelasnya.

Xbox One, lanjut Castillo, juga mampu menyesuaikan penggunaan daya untuk meminimalisir penggunaan daya ketika dibutuhkan, tidak seperti Xbox 360.

“Satu hal yang kami punya ialah fleksibilitas – dengan segala arsitektur yang diusung Xbox One – bisa dial back tenaga mesin yang cukup besar,” kata Castillo.

Microsoft sendiri akan merilis konsol generasi terbarunya di 21 wilayah pada November tahun ini.

Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar